Selasa, Agustus 28, 2007

Pengingat Sholat Shollu v3.07




Shollu merupakan program pengingat waktu sholat untuk win 9x/Me/2000/Xp/2003.
Fasilitas yang ada antara lain :
Mencakup berbagai daerah di Indonesia
Peringatan sebelum, ketika dan sesudah waktu sholat
Tampilan (Skin) yang cukup menarik :-).
Waktu sholat berikutnya ditampilkan di Hint icon shollu.
Shutdown otomatis beberapa menit setelah waktu sholat.
Dua Suara adzan ( Adzan biasa dan shubuh).
Menampilkan pesan pribadi pada jam tertentu serta waktu shutdown PC.
Mencetak jadwal sholat mulai tanggal / bulan tertentu dalam format HTML

Note :

Jika anda menggunakan windows 2000 family ( proffesional atau server ) dan mengalami permasalahan ketika muncul pesan text berjalan dan dialog pesan pada saat tiba waktu sholat, yaitu dialog pesan tidak bisa menutup, maka silahkan download versi 3.07 build 2 ( versi 3.07 hasil kompilasi yang kedua ) di namakan dengan versi 3.07.2. Di versi…

Di versi 3.07.2 ini juga ditambah HOT KEY, yaitu mengaktifkan program shollu dengan kombinasi tombol Ctrl+Alt+F12. Fasilitas ini sangat berguna bagi pengguna yang terkadang icon shollu di systray tidak muncul ( kadang terjadi di windows xp ).

Masalah ini berkaitan denganFasilitas Alpha blend ( transparant ) di pesan text berjalan, jika nilai Alpha kurang dari 255 maka pesan dialog tidak bisa ditutup dampai pesan berjalan menutup sendiri. Jadi, sebenarnya hal ini bisa diatasi di versi 3.07 dengan mengisi nilai Alpha dengan 255 ( Di Menu “Program Setting” ). Nilai 0 berarti tampilan akan transparant dan tidak kelihatan dan nilai 255 berarti tidak mengaktifkan efek transparant.

Setelah download extract file shollu_3.07.2.zip dan tempatkan file shollu3.exe di folder instalasi shollu 3.07 mengganti versi lama ( biasanya di C:/Program Files/Shollu3/ ), dan untuk berjaga-jaga silahkan di rename terlebih dulu shollu3.exe sebelumnya dan jangan lupa menutup terlebih dulu program shollu yang sedang berjalan.

Download shollu
Shollu v3.07
Shollu .exe only

Tidak ada komentar: